DANREM 172/PWY: Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada TYME melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H

BUCEN 3 WAENA – Keluarga besar Korem 172/Praja Wira Yakthi memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  1432 H di masjid Ridho Allah Bucen 3 Waena (28/6). Kegiatan tersebut di hadiri oleh Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Daniel Ambat dan Tokoh Agama serta masyarakat di sekitar asrama Bucen 3 Waena.

Komandan Korem 172/PWY dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari besar agama merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Yang Pengasih lagi Maha Penyayang, karena melalui peringatan hari besar keagamaan banyak makna terkandung yang dapat kita petik didalamnya sehingga dapat menambah khasanah dan kearifan kita dalam menjalankan kewajiban di dunia ini sebagai umat yang beriman.

Dalam rangkaian acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  tersebut ditampilkan kemampuan putra-putri prajurit Korem 172/PWY  menghafal surat-surat pendek dalam Alquran.

Sebagai acara inti, Ustad Abdul Rahman Sulaiman yang merupakan salah satu ulama di Jayapura menyampaikan makna peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Beliau menjelaskan bahwa keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga merupakan hal yang penting untuk setiap prajurit, karena berawal dari suatu keluarga yang harmonis akan tercipta kehidupan yang sesuai dengan ajaran agama islam. Lebih lanjut, Ustad menguraikan bahwa dengan berpedoman pada Alquran dan sunnah Rosul dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang pada giliranya akan meningkatkan kineja dan tanggung jawab setiap prajurit dalam menjalankan tugas yang diembanya kepada satuan.


By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s