PEMBUKAAN FESTIVAL BUDAYA MINIATUR NUSANTARA DAN PENANDATANGANAN PRASASTI RENOVASI TUGU PANCASILA DIWILAYAH KOREM 172/PWY

MUARA TAMI – Telah kita pahami bersama, bahwa bangsa Indonesia terdiri dari berbagai daerah, suku bangsa dan budaya yang masing – masing daerah memiliki budaya dan adat istiadat yang berbeda satu sama lainnya dari tiap – tiap suku yang ada. Kekayaan budaya tersebut hendaknya harus terus dipelihara, dilestarikan dan disampaikan kepada generasi yang akan datang. Demikian isi amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Daniel Ambat  yang pelaksanaan Festival tersebut dibuka oleh Sekda Kota Jayapura Ir.Nero Kouw yang dihadir Tokoh Masyarakat, Bpk Imanuel Serpara, Tokoh Agama, Pdt Fredik Hendrik Toam,Sth, yang dilaksanakan pada hari Sabtu ( 20/8 ) di Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Kegiatan Festival Budaya Nusantara ini sudah tepat diselenggarakan di Daerah Muara Tami, karena daerah ini berdekatan dengan perbatasan Negara RI – PNG sehingga diharapkan nantinya dampak dari kegiatan ini akan dapat lebih meningkatkan dan mempererat suku, budaya asli Papua.

         Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatangan Prasasti Renovasi Tugu Pancasila yang akan diresmikan setelah selesai direnovasi,bertujuan bukan semata – mata sebagai Lambang dari arti Persatuan dan Kesatuan ,tetapi harus dapat dijadikan sebagai perwujudan penghayatan dan pengamalan pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga nantinya dapat memperkokoh tali pesaudaraan diantara sesama warga Negara Indonesia meskipun berbeda Suku dan Budaya. ( Penrem 172/PWY ).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s