DANREM 172 / PWY MEMBUKA APEL DANRAMIL DAN BABINSA DI SELURUH KODIM DI JAJARAN KOREM 172 / PWY

Gambar

Abepura……..Danrem 172/PWY  Kolonel Inf Ibnu Tri Widodo, S.IP. menekankan kepada seluruh peserta apel Danramil dan Babinsa untuk senantiasa meningkatkan lima (5) kemampuan teritorial, khususnya kemampuan komunikasi sosial (komsos). Kemampuan komsos ini wajib dimiliki dan dikembangkan oleh setiap insan teritorial karena berhasil atau tidaknya tugas aparat teritorial sebagian besar bergantung dari berhasil atau tidaknya para Danramil dan Babinsa dalam mengkomunikasikan tugasnya secara baik dengan masyarakat dan aparat kewilayahan lainnya. Hal tersebut disampaikan Danrem 172/PWY pada saat pembukaan apel Danramil dan Babinsa di seluruh Kodim di jajaran Korem 172/PWY.

Untuk mendukung keberhasilan komunikasi sosial para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayahnya, maka para Danramil dan Babinsa harus senantiasa banyak mencari informasi dan menambah pengetahuan dan wawasan baik melalui Koran, radio, televisi maupun internet sehingga para Danramil dan Babinsa memiliki cukup dasar ilmu untuk bisa memberikan informasi maupun klarifikasi kepada masyarakat setempat tentang situasi yang terjadi di wilayah baik secara global, regional maupun lokal. Disamping itu, tambah Danrem 172/PWY, sebagai aparat kewilayahan para Danramil dan Babinsa mempunyai tugas besar untuk menjaga keutuhan NKRI khususnya diwilayah Papua. Danramil dan Babinsa mempunyai tugas untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat diwilayahnya, bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI yang tidak terpisahkan. Danramil dan Babinsa supaya memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayahnya bahwa pemerintah pusat sedang berusaha memajukan tanah Papua melalui program Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Paua Barat (UP4B). Sehingga diharapkan dapat menjawab setiap permasalahan mendasar khususnya bidang kesejahteraan yang menyentuh langsung pada kalangan masyarakat kecil. Demikian tambah Danrem 172/PWY pada saat pembukaan apel Danramil dan Babinsa.

Apel Danramil dan Babinsa merupakan wahana untuk penyampaian visi, persepsi, dan interprestasi dalam bertugas kedepan. Disamping itu juga sebagai evaluasi kegiatan tahun yang sudah berjalan dan sebagai pemberian petunjuk dan arahan dari pimpinan kepada para komandan satuan bawah. Kegiatan apel Danramil dan Babinsa dilaksanakan secara tersebar di Kodim-Kodim jajaran Korem 172/PWY mengingat jarak antara satu kodim dengan kodim yang lainnya sangat berjauhan.(Penrem 172/PWY)

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s