SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 141/AYJP DAN YONIF 330/TD DILEPAS PANGDAM XVII/CENDERAWASIH

Gambar

Abepura…………….Dalam suasana tahun baru 1 Januari 2012,  Satuan Tugas Pengamanan perbatasan RI-PNG yg berada dalam KOLAKOPS 172/PWY hari ini dilepas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jendral TNI Erfi Triassunu di lapangan Bumi Perkemahan waena. Suasana ceria menghiasi wajah para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG tersebut. Ceria karena menyambut optimisme tahun baru yang cerah dan ceria karena tidak lama lagi mereka akan berjumpa dengan keluarga masing-masing di Home Base yang telah 14 bulan berpisah.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jendral TNI Erfi Triassunu mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada kedua Satgas Pamtas tersebut atas pengabdian dan prestasi yang telah mereka berikan selama bertugas. Prestasi tersebut dapat dilihat dari adanya beberapa pucuk senjata beserta amunisinya yang kedua Satgas tersebut dapat kumpulkan dari masyarakat disekitar perbatasan. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari adanya kerjasama yang baik antara kedua satgas dengan masyarakat.

Keberhasilan berinteraksi dengan masyarakat merupakan indicator keberhasilan prajurit-prajurit dari kedua batalyon satgas tersebut dalam mengimplementasikan sapta marga. Sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dalam mereka bertugas. Dengan adanya interaksi yang baik dengan masyarakat maka itu berarti prajurit telah mampu mengadakan pendekatan sosial yang tentu saja bertujuan untuk merebut simpati dan hati rakyat sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat. Kondisi ini telah dirasakan langsung oleh masyarakat Papua yaitu terwujudnya situasi keamanan yang kondusif

Pangdam mengingatkan kepada prajurit kedua batalyon satgas pamtas bahwa walaupun penugasan mereka di perbatasan RI-PNG telah berakhir, namun sebagai prajurit hendaknya harus selalu siap dalam mengemban tugas Negara kapanpun dan dimanapun berada. Disamping itu Pangdam juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada unsur Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan semua pihak yang telah turut membantu kelancaran dan keberhasilan tugas Yonif 141/AYJP dan Yonif 330/TD. Kiranya dukungan dan kerja sama yang baik ini dapat diteruskan kepada setiap prajurit TNI yang melaksanakan tugas di daerah ini.(Penrem 172/PWY)

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s