APEL DANRAMIL SEJAJARAN KOREM 172/PWY. TA 2012

Gambar

Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Ibnu Triwidodo,S.IP membuka secara resmi upacara Apel Danramil sejajaran Korem172/PWY yang di laksanakan di Aula Makorem 172/PWY Padang Bulan Selasa (7/2).

Peserta apel yang terdiri dari 31 orang Danramil dan 8 orang perwira penghubung (Pabung) yang tersebar di tiga Kodim jajaran Korem 172/PWY : Kodim 1701/Jpr, Kodim 1702/Wamena dan Kodim 1712/Sarmi

Danrem 172/PWY menyampaikan kepada seluruh peserta apel supaya memanfaatkan event apel Danramil ini sebagai sarana bertukar informasi antar peserta apel,selama menjalankan tugas di daerahmasing-masing. Dengan demikian masing-masing peserta apel Danramil akan bertambah wawasannya, di samping itu suasana apel Danramil yang penuh dengan kekeluargaan juga bisa dijadikan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar peserta apel.

Danrem mengingatkan kepada seluruh peserta apel bahwa pada saat ini para Danramil dan Pabung sedang berada di daerah yang menjadi sorotan Nasional karena berbagai hal, salah satu diantaranya karena ketertinggalannya dan kemiskinan juga karena adanya aliran dana yang besar adanya otonomi khusus di Papua.

Di samping itu Danrem 172/PWY meminta kepada para peserta apel untuk senantiasa mencermati  perkembangan situasi di daerah masing –masing berkaitan dengan akan adanya PILKADA GUBERNUR Papua. Halitu sangat penting mengingat belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa situasi PILKADA di Papua sering di sertai dengan kerusuhan sosial. Oleh karenanya para Danramil harus bisa memperdayakan wilayah pertahanan dengan melakukan pembinaan Teritorial/Binter.

Pembinaan Teritorial akan berjalan maksimal apabila melibatkan para Babinsa yang menjadi anggota Danramil, pastikan para Babinsa di beri petunjuk yang jelas sehingga anggota tahu apa yang harus di lakukan selain itu Binter juga akan berhasil optimal apabila menggunakan Binter yang tepat sesuai dengan situasi dan kondisi lingkungan yang menjadi sasaran Binter, karena tidak semua metode Binter yang ada akan cocok dengan situasi dan kondisi masyarakat yang ada di sekitar Koramil.

Para Danramil harus bisa memelopori kemajuan di bidang perekonomian masyarakat setempa. Hal ini dapat melakuakan dengan memberikan arahan kepada mama-mama pedagang untuk menggunakan alat ukur yang pasti seperti timbangan untuk berdagang,di samping itu Danramil juga harus memiliki kebun percontohan untuk menstimulasi masyarakat sekitarnya guna memanfaatkan lahan kosong dengan menanami dengan tanaman yang berniali ekonomi.

Dengan adanya kegiata-kegiatan yang di pelopori oleh aparat Koramil beserta jajarannya di harapkan membawa dampak positif bagi masyarakat di sekitar Koramil. Dengan demikian maka akan timbul simpati ke TNI yang pada akhirnya akan dengan NKRI.  ..(Penrem 172/PWY)

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s