SATGAS YONIF 122/TS KUNJUNGI MASYARAKAT PERBATASAN

Gambar

 

Abepura- Satgas Yonif 122/TS Brigif 7/RR kunjungi masyarakat di perbatasan dalam rangka tatap muka dengan masyarakat setempat sebagai bagian daerah pembinaan teritorial sekaligus melaksanakan kunjungan kerja ke pos-pos perbatasan jajaran Satgas Yonif 122/TS di desa Yuruf Distrik Web Kab. Keerom, Sabtu (18/02).

 

            Ibarat pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”, maka Satgas Yonif 122/TS yang dipimpin oleh Letkol Inf Martin SM Turnip mengunjungi masyarakat yang berada di daerah perbatasan. Seperti kunjungan yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu kedaerah yang dapat dijangkau oleh kendaraan, kali ini Satgas Yonif 122/TS mengunjungi masyarakat yang berada di sekitar kawasan pos udara yang tentunya sulit dijangkau oleh jalan darat karena harus melewati jalan yang berlumpur dan berlobang.

 

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Satgas Yonif 122/TS bertatap muka dengan tokoh masyarakat dan pemerintah daerah setempat sebagai bagian daerah pembinaan teritorial  dengan tujuan untuk memperkenalkan Satgas Yonif 122/TS dan untuk mengetahui sejauh mana hubungan dan pengaruh anggota pos-pos Satgas Yonif 122/TS yang berada di daerah perbatasan dengan masyarakat.

 

Dari hasil musyawarah tersebut, kepala kampung Yuruf Bapak Kornelis Fumel  mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 122/TS yang telah mau mengunjungi kampung-kampung yang ada di daerah perbatasan. Karena sejak tahun 2008 tidak pernah ada Komandan Satgas yang berkunjung sampai ke daerah Yuruf dan bertemu dengan tokoh masyarakat sekitarnya. Disamping itu, bapak kepala kampung Yuruf juga menyampaikan beberapa masukan bagi Satgas Yonif 122/TS yang bertugas di daerah perbatasan RI-PNG antara lain yaitu bahwa Satgas Yonif 122/TS yang diperintahkan oleh komando atas untuk menjaga keamanan daerah perbatasan RI-PNG, harus mengerti dan menghormati budaya adat istiadat, agama dan pemerintah daerah setempat agar tercipta suatu kekeluargaan dan rasa saling percaya serta tolong menolong sehingga melahirkan suatu kenangan atau kesan yang indah bagi masyarakat.

 

Lebih lanjut lagi, Pastor paroki Yuruh bapak Konrodus saat ditemui dikediamannya menyampaikan agar antara anggota pos dengan masyarakat saling menghargai dan menjaga moral atau etika antar sesama masyarakat. Selain itu, beliau juga menghimbau agar tidak menimbulkan isu-isu yang tidak benar sehingga dapat merusak hubungan yang sudah baik antar anggota pos Satgas Yonif 122/TS dengan masyarakat setempat.

 

Tetapi dari pernyataan para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah setempat, mereka menilai sejauh ini Satgas Yonif 122/TS sudah cukup baik dihadapan masyarakat. Mereka berharap untuk kedepannya agar mempertahankan hubungan silaturahmi ini.

 

Disamping itu, Dansatgas Yonif 122/TS menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah mau menerima kehadiran Satgas Yonif 122/TS. Dansatgas Yonif 122/TS berjanji akan lebih meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan akan menjaga keamanan masyarakat sesuai dengan tugas pokok TNI. Setelah pertemuan tesebut, Dansatgas Yonif 122/TS memberikan bahan kontak berupa rokok dan bibit jagung kepada kepala kampung dan Ondoafi yang akan dibagikan kepada masyarakat.

ir dalam pertemuan tersebut, Pasiops Satgas Yonif 122/TS, Dokter Satgas Yonif 122/TS, bapak pastor paroki Yuruf, Ondoafi, kepala kampung Yuruf dan bapak mantri setempat….(penrem 172/PWY)

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s