SATGAS PAMTAS DI JAJARAN KOLAKOPS KOREM 172/PWY BANTU MENGAJAR

Gambar

Abepura – untuk mengatasi kekurangan guru di SD yang ada di Distrik Arso Timu, Sejumlah Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP yang bertugas di Jajaran Kolakops Korem 172/PWY membantu mengajar. Hal ini seperti yang ada di SD YPK Piker Ujung Karang,( Rabu 2 mei 2012 ).

Menurut salah satu honorer yang mengajar di sekolah tersebut, Sonya Naffi mengatakan pihaknya mengajar disekolah tersebut semenjak 2008-2012 ini, tenaga guru yang dimiliki adalah satu guru kepala sekolah bersama dirinya.”kami di SD YPK Pikere hanya 2 orang guru. Yakni kepala sekolah dengan saya.hal serupa juga ada di SD Inpres Kampung Kib, bahkan para siswanya hanya belajar kelas 1 sampai kelas IV belajar di sekolah tersebut.sedangkan naik kelas V terpaksa siswanya dipindahkan kesekolah yang gurunya lengkap.hal ini disebabkan kurangnya guru pengajar tetap, sementara yang mengajar disekolah tersebut adalah satu guru honorer bersama3 orang Anggota Satgas Pamtas RI-PNG yang bertugasdi daerah tersebut.

Komandan Satgas Yonif 431/SSP Letkol Inf.Indarto mengatakan pihaknya mejalankan 5 Tugas pokok didalamnya adalah pelayanan kemasyarakatan, terutama dibidang kesehatan dan pendidikan,” Kami Anggota TNI yang ditugaskan di Daerah perbatasan bukan hanya untuk perlindungan dan menjaga stabilitas Negara, tetapi kami juga terlibat langsung melihat kebutuhan masyarakat di daerah perbatsan secara dekat, seperti yang kami lakukan selama ini adalah memberikan pengajaran kepada Murid-murid disekolah.( Penrem 172/PWY )

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s