JAJARAN KOREM 172/PWY GELAR LOMBA MEMANAH TRADISIONAL

Gambar

Abepura- Jajaran Korem 172/PWY gelar lomba memanah teradisional, letkol Inf Rano Tilaar  sebagai komandan Kodim 1701/Jayapura, mengungkapkan di mana kepada pihak-pihak tertentu agar tidak mempolitisir sejarah yang sebenarnya tentang eksitensi Papua yang bagian dari Negara  Kesatuan Repoblik Indonesia(NKRI).

Lomba memanah tradisional ini memperingati kembalinya Papua ke dalam pangkuan Ibu Pertiwi (NKRI) yang ke 49 berlangsung dilapangan Miring Tanah Hitam Abepura (Jayapura), Kamis 3 Mei 2012. Dengan perlombaan memanah teradisional ini agar bisa mengenal potensi Atlit Papua yang semestinya bisa menjadi agenda rutin Tahunan, sekaligus untuk melestarikan  Budaya teradisional Indonesia yang ada di Papua.

Jajaran Korem 172/PWY merasa perlu memperhatikan kearifan lokal di mana perjuangan sejarah para pendahulu yang telah berkorban nyawa maupun harta benda demi NKRI, sehingga kegiatan ini yang di pilih untuk memperingati  1 Mei, 49 Tahun yang lalu di mana irian barat telah kembali ke pangkuan ibu pertiwi(NKRI).

Ketua LMA Port Numbai George Awi mengungkapkan pihaknya sangat mendukung dan memberi apresiasi kegiatan lomba memanah tradisional yang di gelar oleh jajaran korem 172/PWY, di antaranya Kodim 1701/Jayapura, karena perlombaan ini  merupakan salah satu wahana untuk membangkitkan kembali Olahraga tradisional Orang Papua yang sudah mulai terlupakan, dan menurut George Awi sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi muda.

Gelar lomba memanah tradisional ini telah di ikuti 200 peserta yang telah di buka oleh Ketua Lma Port Numbay di lapangan Miring Tanah Hitam Abepura dan di tandai dengan melepaskan anak panah kesasaran dan kegiatan ini telah di Komandoi atau di tuntun oleh Prajurit TNI Kodim 1701/Jayapura sehingga pelaksanaan berjalan dengan tertib dan aman sampai perlombaan ber akhir..(Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s