PENGEJARAN OPM, DANREM 172/PWY LAKSANAKAN PATROLI UDARA

Gambar

Abepura-Danrem 172/PWY Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang di duga Organisasi Papua Merdeka(OPM). di bawah pimpinan Lambert Pakikir. peristiwa yang di duga penembakan terhadap Kepala Kampung Sawiyatami,Distrik  Arso, Kabupaten Kerom benar-benar menjadi perhatian Danrem 172/PWY.Rabu 4 Juli 2012.

Patroli pengejaran tidak hanya lewat darat, tetapi patroli udara dengan helikopter juga di lakukan, dari pengejaran tersebut berhasil menemukan satu pucuk Senjata rakitan dan selongsong peluru,satu buah parang panjang. Bahkan dari patroli udara terlihat pengibaran bendera bintang kejora di beberapa tempat.

Pengejaran terhadap Orang Tak di Kenal (OTAK) hingga saat ini terus di lakukan di sekitar tempat kejadian, walaupun telah di temukan satu pucuk senjata rakitan dan kelongsong peluru jenis peluru dobolhop,mengingat  kekuatan mereka antara 20 sampai 30 orang dengan memiliki senjata campuran.

Ungkapnya Danrem 172/PWY Kolonel Inf Joppye.onesius.w, apa yang di lakukan TNI sesuai fungsi dan yang di amanatkan oleh Undang-Undang  TNI yang membantu tugas Kapolisia Repoblik Indonesia, untuk tugas menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat.”Apa yang kami lakukan sudah sesuai UU dan juga demi kepentingan Masyarakat ” (Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s