Acara tatap muka Danrem 172/PWY dengan Pendeta se wilayah Jayapura

Gambar

Abepura – untuk meningkatkan kerjasama antara pemimpin umat (Pendeta ) sewilayah Jayapura dengan Komando kewilayahan, Danrem 172/PWY Kolonel Inf  Joppye Oneswimus Wayangkau mengadakan tatap muka di Makorem 172/PWY Kamis(27/9).

Kerinduan Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau untuk memajukan putra-putri Papua beliau ungkapkan pada saat pertemuan dengan para Pendeta sewilayah Jayapura, progam yang akan di laksanakan Danrem 172/PWY Aadalah pembinaan putra-putri daerah menjadi anggota TNI yang selama ini kurang dapat memenuhi syarat sebagai anggota TNI, ini di sebabkan kegagalan dalam masalah kesehatan , fisik dan fisikologi hal ini dapat di bina apabila ada kepedulian  dari masing-masing instansi.

Perekrutan Putra-Putri  Papua  menjadi anggota TNI  akan membuka lapangan kerja sehingga mengurangi penganguran yang berdampak pada sosial linkungan nantinya , untuk  itu Pendeta juga harus peduli akan nasib mereka , kami sebagai komando kewilayahan hanya dapat membina  dan melatih mereka agar pada saat tes masuk TNI tidak ada masalah lagi ungkap  komandan Korem 172 Kolonel Inf Joppya Onesimus  Wayangkau.

Program brikutnya yang di ungkapkan  Danrem adalam menempatkan pos pengamanan perbatasan yang sebaiknya tidak sesuai setandar, Hal ini di ungkapkan pos yang ada jauh dari patok batas wilayah yang berjarak 25km, yang seharusnya mat 7-8 km dari pos, sehingga mempermudah pengecekan patok-patok tersebut.

 Lebih lanjut Kolonel Inf Joppye onesimus Wayangkau juga berkeinginan membuat suatu perkampungan lokal seperti daerah transmigrasi bagi masyarakat papua yang ada di wilayah Jayapura sehingga mempermudah pembinaan bagi mereka dengan menyiapkan fasilitas perumahan, sekolah dan puskesmas. Untuk itulah Kolonel Inf Joppye.O.Wayangkau meminta para pendeta sewilah Jayapura mendoakan dan meminta dukungan agar apa yang di programkan dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu juga beliau meminta para pendeta dapat mendukung pelaksanaan Raimuna X yang akan di laksanakan  di Buper Waena dengan memberikan arahan dan pengertian kepada para Jemaatnya.(Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s