DANREM SELAKU ANKUM MEMIMPIN SIDANG PELANGGARAN DISIPLIN PRAJURIT KOREM 172/PWY

Gambar

Abepura-Senin (8/4) diselenggarakan sidang Hukum disiplin bertempat di ruang data Makorem 172/PWY terhadap dua orang anggota yang melakukan pelanggaran disiplin  A.n serka Maikel Frangklin dan Prajurit Satu Obeth.

Dalam sidangnya, Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Herman Asaribab yang sekaligus bertindak sebagai Ankum membacakan surat keputusan Kumplin terhadap terhukum An Sersan kepala Maikel Frangklin dan prajurit satu Obeth yang melakukan pelanggaran minum minuman keras (miras) .

Dalam memberi nasehatnya kepada terhukum, Ankum menyampaikan beberapa hal antara lain : 1. Agar terhukum sadar akan perbuatan yang mereka lakukan dan  tidak mengulangi.  2. Terhukum dapat membedakan mana yang pantas dan tidak pantas diperbuat. 3. Sebagai prajurit harus bisa menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat. 4.pedomani dan amalkan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

    Dalam kesempatan itu Ankum juga menyampaikan hak-hak terhukum apabila mereka merasa keberatan dengan putusan yang telah di berikan melalui prosedur yang telah ditentukan sebagai berikut:

a. Saudara dapat menerima atau mengajukan keberatan atas isi Hukum disiplin yang telah dijatuhkan,keberatan dapat diajukan mengenai sebagian atau seluruhnya tentang perumusan alasan hukum disiplin yang telah diputuskan.

b. Apabila saudara mengajukan keberatan, maka diajukan tertulis, sopan dan pantas secara hirarkis.

c. Keberatan diajukan kepada pangdam melalui saya “Danrem” yang melanjutkan hukum disiplin dalam tenggang waktu empat hari terhitung sejak tanggal hukum disiplin diputuskan sebagaimana tertulis di dalam surat keputusan hukum disiplin.

d. Dalam mengajukan keberatan tersebut, saudara dapat mengajukan satu atau dua orang perwira untuk memberikan nasehat dengan persetujuan saya “Ankum”

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh kasrem dan para kasi, perwira, bintara serta tamtama  Korem 172/PWY   acara berlangsung tenang, aman dan lancar. (Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s