UPAYA PENINGKATAN KONDISI MENTAL PRAJURIT TNI Dan PNS

Gambar

Abepura – Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi melaksanakan kegiatan pembinaan mental umum kepada personel TNI dan PNS sebagai upaya peningkatan kondisi mental prajurit TNI dan PNS untuk mendukung keberhasilan tugas. Dalam Bintal ini selaku pembicara disampaikan oleh Kasi Tuud Bintaldam XVII/Cenderawasi Mayor Inf Nurwanto, S.Ag., M.Si. yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Makorem 172/PWY – Abepura Rabu (29/5).

Disampaikan Mayor Inf Nurwanto, S.Ag., M.Si. bahwa kondisi tantangan tugas yang dihadapi saat ini yang dirasakan khususnya terkait mental prajurit agar tangguh maka peningkatannya dapat diperoleh melalui bintal yang intensif dan komprehensif meliputi bintal rohani, bintal ideologi, bintal tradisi kejuangan dan bintal psikologi guna mewujudkan prajurit Sapta Marga yang beriman dan bertaqwa dengan baik, moril tinggi, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, disiplin dan memiliki jiwa korsa yang solid serta terbebas dari adanya gangguan jiwa.

Sehingga diharapkan yang akan datang tidak ada lagi kondisi mental prajurit yang kurang akan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, nasionalisme, militansi, dan kurangnya keteladanan. “Serta tidak ada prajurit yang bersikap apatis dan pesimis, bahkan yang mengalami stress”, jelas-nya.

Perlu diketahui bahwa pembinaan mental yang dilaksanakan di Korem 172/PWY selalu dilakukan baik secara terprogram maupun dalam satuan,(Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s