KOREM 172/PWY MENURUNKAN LIMA ORANG ORGANISASI PAPUA MERDEKA (OPM)

Gambar

Wamena – sebanyak lima orang sipil bersenjata yang mengaku sebagai anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan resmi menyerahkan diri dan menyatakan kembali kepangkuan ibu pertiwi serta satu pucuk senjata laras pendek jenis revolver beserta empat amunisi kepada Korem 172/PWY, Letkol Inf Yusup sampetoding di Tom. diduga kelima OPM adalah kaki tangan pimpinan Goliat Tabuni di antaranya,  Engga Kiwo (26), Endokwi Kiwo (18), Abupak Kiwo(26) dan Patinus Kiwo(28).

Terkait koronologi penyerahan diri dan senjata kepada Dandim 1702/Jaya Wijaya, dengan adanya informasi bahwa anggota Kiow memiliki senjata dari informasi tersebut Dandim langsung memerintahkan Danramil 1702-07/Tiom  Kapten Inf Temba Yohanes untuk segera memerintahkan pendekatan, supaya yang bersangkutan bisa menyerahkan pistol itu kepada pihak aparat, dijelaskan memang didistrik Malageneri tidak terbiasa dengan adanya  orang yang pegang senjata selain aparat Negara, tegasnya masyarakat di sana ingin aman sehingga dengan inisiatif sendiri mereka meminta supaya aparat meminta Engga Kiwo agar menyerahkan senjata kepada aparat.

OPM pimpinan Engga Kiwo selama ini bergerilya diwilayah pegunungan Papua  tepatnya Lani Jaya. Dangan kembalinya mantan kaki tangan Goliat Tabuni ini merupakan hasil kerja kerasdan sinergitas yang dibangun oleh pimpinan tertinggi di Papua, dan sudah saatnya kita untuk bersama-sama membangun Papua ini dengan suka cita.

Upacara penyerahan diri Organisasi Papua Merdeka (OPM) dihadiri oleh DanYonif 756/WMS Mayor Inf Tamim Kusuma, Danramil Tiom Kapten Inf Yohanes T, Kapolres Lani Jaya  AKBP Jafar Sadik, Kadistrik Melagaineri Lupas Wenda, Ketua II Wilayah Gereja Baptis Kab  Lani Jaya.(Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s