PRAJURIT KOREM 172/PWY DIHARAPKAN TINGKATKAN KEMAMPUAN

Gambar

Abepura – Dalam   rangka meningkatkan antisipasi dan kesiap siagaan Prajurit Korem 172/PWY menggelar  latihan bersama penanggulangan bencana alam yang dipusatkan di Wilayah  Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Danrem 172/PWY Kolonel Inf Herman Asaribab mengatakan, pelatiahan penanggulangan bencana bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam memiliki bekal pengetahuan tentang penanggulangan bencana.

Latihan simulasi ini menurut Danrem, bakal difokuskan pada upaya pemberian pertolongan evakuasi, penyelamatan dan pendistribusian bantuan bagi korban bencana alam, Lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama, komunikasi dan praktek dilapangan meliputi latihan sekenario tanggap darurat baik operasional maupun teknis.

Ungkap Danrem saat membuka kegiatan pelatihan penanggulangan bencana dilapangan Makorem 172/PWY, selain itu menurut Danrem, penyelenggaraan latihan seperti ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi setiap kemungkinan terjadinya bencana alam khususnya diwilayah Korem 172/PWY, diakui Danrem, dalam pelaksanaan latihan ini harus dilandasi motivasi, dedikasi dan semangat yang tinggi oleh peserta latihan.

Harapannya hasil latihan nantinya dapat tercapai sesuatu tujuan dan sasaran latihan guna mendukung tugas pokok korem 172/PWY, latihan berlangsung selama Tujuh hari mulai Tanggal 14 s.d 20 September 2013 di awali dari pemberian materi teori, latihan teknis dan latihan teknis di Makorem 172/PWY kemudian pelaksanaan praktek simulasi bertempat di Distrik Depapre Kabupaten Jayapura,(Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s