DANREM 172/PWY MEMBUKA DAN MEMBERI PEMBEKALAN KEPADA HIMPUNAN MAHASISWA KAB. YALIMO

Gambar

Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Herman Asaribab membuka sekaligus memberikan materi pembekalan kepada Mahasiswa baru, yang baru bergabung dalam himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo, di aula pelatihan Gereja Kingmi di kampung Harapan Distrik Sentani Timur,Jumat (6/9).

Danrem mengharapkan kepada mahasiswa-mahasiswi untuk tetap focus terhadap tugas utamanya, yakni belajar, selain itu, kesadaran berbangsa dan bernegara sangat penting untuk terus ditanamkan bagi semua komponen masyarakat, termasuk mahasiswa/i Kab. Yalimo sebagai calon pemimpin dan intelektual bangsa. “Sebagai calon pemimpin dan intelektual, harapan Danrem semua mahasiswa-mahasiswi Yalimo harus punya tekad dan semangat yang kuat untuk terus belajar, belajar dan belajar,” ungkap Danrem.

Disesi sambutan Danrem dalam pembukaan kegiatan, Danrem mengaku sebelum berpangkat Kolonel dan dipercaya menjabat di lingkungan Militer, dirinya sama dengan mahasiswa yang baru mengikuti pembekalan ini, “awalnya saya sama dengan adik-adik mahasiswa, kehidupan saya banyak kekurangan, kemana-mana harus jalan kaki termasuk berangkat sekolah, tidak ada yang naik kendaraan, ”tutur Danrem. Namun dengan semangat belajar yang tinggi dan pantang menyerah, akhirnya dirinya bisa seperti sekarang ini. Dirinya diberikan kepercayaan dan amanat jabatan di lingkungan militer, dirinya juga bisa keliling di sejumlah daerah di indonesia bahkan hingga keluar negeri.

Danrem mengatakan bahwa para mahasiswa Yalimo yang saat ini belajar di sejumlah perguruan tinggi di Papua maupun di luar Papua, merupakan putra-putri terbaik dari Kab.Yalimo yang menjadi harapan bagi para orang tua maupun Kab.Yalimo, dimana setelah selesai tugas belajarnya, diharapkan bisa kembali untuk membangun Papua agar bisa maju seperti daerah lain, kususnya didaerah Kabupaten Yalimo. Oleh karena itu Danrem juga berpesan agar para mahasiswa tetap fokus tugas utamanya untuk belajar dan tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan untuk hura-hura dan ikut demo yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang bisa merugikan diri sendiri dan masa depannya.

Danrem juga memberikan penjelasan seputar pengertian kesadaran berbangsa dan bernegara , serta hak dan kewajiban sebagai warga Negara Indonesia. ”Semua komponen bangsa bercita-cita mewujudkan Negara Keseteruan Republik Indonesia yang adil dan makmur, sehingga kita yang hidup diwilayah Indonesia wajib membela tanah air Indonesia” jelasnya.

Menurut ketua HMKY se-Indonesia Simon H.Walilo kegiatan ini berlangsung selama dua hari, di ikuti sekitar 250 mahasiswa Kabupaten Yalimo dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Jayapura dan sekitarnya. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian Danrem 172/PWY yang telah hadir untuk membuka kegiatan sekaligus mengisi materi pembekalan bagi mahasiswa baru HMKY pungkasnya. Turut hadir Kasiter Rem 172/PWY, Pasiter dan Dantim Intel serta Kapen Rem Myr inf Marahalim Pasaribu, S.Ag (Penrem 172/PWY).

By korem172 Posted in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s