DANREM 172/PWY MENDAPAT PERHATIAN GUBERNUR PAPUA

Gambar

Abepura-Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP. MH, Pemerintahan Provinsi Papua akan membiayai Komandan Korem 172/PWY Kolonel inf Herman Asaribab, untuk melanjutkan pendidikan militernya di Amerika Serikat.

Jadi, Danrem 172/PWY Kolonel inf Herman Asaribab, kita akan biayai untuk melanjutkan ilmu militernya di Amerika Serikat, tempat dimana dulu peresiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mengikuti ilmu  militer di Negri Paman Sam ini,”kata Gubernur Papua Lukas Enembe di acara pembukaan Konfrensi II Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Tahun 2013 di Hotel Sahid, Entrop Jayapura, Rabu (17/7).

Gubernur berharap, kedepannya ada anak-anak Papua harus ada yang mendapat pangkat Jenderal baik di TNI maupun di Polri. “Anak-anak Papua harus ada yang Jenderal, itu harapan saya sebagai Gubernur Papua,”harapnya.

Dikatakannya, Pemerintahan Provinsi papua juga tetap akan melanjutkan beberapa program seribu Dokter, oleh karena itu, sebagai Gubernur yang baru menjabat selama tiga bulan ini, akan melanjutkan program ini, karena bagus untuk Papua kedepannya, Program seribu Dokter ini bagus untuk menyiapkan generasi papua kedepannya.
Paparnya, sebelumnya Gubernur juga mengatakan siap memberikan beasiswa kepada anggota Polri yang bertugas di Papua, jika ada yang melanjutkan studi Luar Negri.

Menurut Gubernur, anggota Polri yang bertugas di papua punya hak untuk mendapatkan bantuan pendidikan, asalkan sesuai hasil seleksi yang baik di tingkat Nasional, karena dalam undang-undang Otonomi khusus (Otsus) telah diatur oleh kepolisian Papua, tapi selama 12 tahun Otsus di Papua belum diimplementasikan.

Jadi, bukan saja Polri, kalau ada anggota TNI yang punya perestasi dan ingin meningkatkan SDM-nya, kami akan biayai, karena aturannya sudah sangat jelas diatur dalam undang-undang Otsus Papua, ungkap Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH.(Penrem 172/PWY).

By korem172 Dikirimkan di 1

Tinggalkan komentar